Home - Blog - Lancar Tadarus Ala Satri Yatim Al Muzakki
Lancar Tadarus Ala Satri Yatim Al Muzakki
Yayasan almuzakki Jepara - April 01, 2023
Anak Yatim
yayasan almuzakki

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat penuh dengan keberkahan, amal kebajikan dan pahala yang melimpah ruah ini selalu dimanfaatkan keluarga besar yayasan yatim piatu dan dhuafa Al Muzakki dengan melaksanakan Khatam (Tadarusan) sebanyak mungkin.

Pengasuh Yayasan Al Muzakki, Ustadzah Nuryani AL Hafidloh menerangkan bahwa pada bulan panen raya pada bulan ini, dimana segala amal kebajikan pahalanya dilipatgandakan, sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat, begitu juga semua amalan anak Adam akan dilipatgandakan (balasannya), satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat.

Sebagaimana firman Allah SWT, ”Kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku, dan Aku yang langsung membalasnya. Hamba-Ku telah meninggalkan syahwat dan makanannya karena Aku.”

Diteruskanya, “antara amal kebajikan yang sangat dianjurkan dilakukan di bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Qur’an berarti membaca, merenungkan, menelaah, dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT yang turun pertama kali pada malam bulan suci Ramadhan (QS. Al-Baqarah : 185)“

“Dengan tadarus Al-Qur’an, kandungan hikmah yang termuat dan terkumpul di dalam Al-Qur’an dapat menjadi kompas penunjuk jalan menuju kebenaran, untuk itu para santri yatim di Yayasan AL Muzakki akan selalu melaksanakan Tadarusan 1-2 jam setelah melaksanakan jamaah shalat Tarawih dan menjelang pagi setelah jamaah sholat Subuh.

Membaca Al Quran dibulan suci Ramadhan adalah sebagaimana sama-sama telah kita ketahui Al-Quran disebut sebagai “Ma`dubatullah” Alias (hidangan Allah SWT.), sebagaimana sabda Rasulullah SAW., “Sesungguhnya Al-Quran ini adalah hidangan Allah, maka kalian terimalah hidangan-Nya itu semampu kalian. sungguh, Al-Quran merupakan suatu hidangan yang tidak pernah membosankan. semakin dinikmati, semakin bertambah pula nikmatnya.

Oleh karena itu, setiap orang yang mempercayai Al-Qur’an akan semakin bertambah cinta kepadanya, cinta untuk membacanya, mempelajarinya, menghafalkannya, memahaminya, mengamalkannya, dan mengajarkannya.

“Tadarus Al-Qur’an merupakan amalan mulia yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW terutama sekali pada bulan Suci Ramadhan. Untuk itu, jangan biarkan bulan Ramadhan kali ini berlalu tanpa tadarus Al-Qura’n.

Artikel Lain
yayasan al Muzakki
Jl. Raya Benteng Portugis RT 08 RW 05 Desa Banyumanis, Donorojo,Jepara, Jawa Tengah 59454
Lihat Peta yayasan al Muzakki
https://bozkiemz.or.id/ https://ilham.wtr.co.id/
https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot