Home - Blog - Harlah Yayasan Al Muzakki yang ke XVII
Harlah Yayasan Al Muzakki yang ke XVII
Yayasan almuzakki Jepara - Agustus 04, 2022
Info & Berita
yayasan almuzakki

Alhamdulillah bulan Muharrom / Assyuro’ ini telah Memperingati Harlah ( hari lahir ) Yayasan Yatim Piatu Al muzakki yang ke XVII dan tahun baru Islam, Tanggal 3 Agustus 2022 Bertepatan pada 5 Muharrom / Assyuro’ 1444 H. Di halaman Yayasan Yatim Piatu Al Muzakki. Acara diawali pada pagi pukul 07:00 WIB dengan bacaan Tahtimul Al Qur’an yang dilaksanakan seluruh Hafidl Hafidloh se Banyumanis. Dan di meriahkan beberapa grup drumb band yang dihadirkan dari Salafiyah dan Darul Ulum Bandungharjo yang dimulai setelah Dhuhur sampai sore, acara pentas drumb band yang sangat menyita perhatian masyarakat dan berbondong-bondong ke halaman asrama Yayasan untuk menyaksikan, alhamdulillah anak-anak Yayasan dan masyarakat sangat terhibur dengan adanya seremonial acara yang sudah lama tidak tersaji.

Dilanjutkan Khataman Al Qur’an sorenya pada pukul 16;30 WIB yang dihadiri dari semua keluarga Yayasan Yaitu : Pembina, pengawas, pengurus, tokoh masyarakat, warga masyarakat , warga sekitarnya, dan anak-anak yatama. Kemudian malam hari dilaksankan pengajian di mulai pukul 19:15 WIB setelah isya’ Pengajian Harlah Yayasan Yatim Piatu Al Muzakki yang ke XVII dan Haflah Tahun baru Islam 1444 H yang dihadiri kurang lebih 1.500 orang dari Desa Banyumanis, dan sekitarnya.

Serangkaian acara pengajian oleh anak anak asrama, dimulai Dari : Mc dibawakan Oleh Novi yang merupakan anak asuh Panti Asuhan Al Muzakki, Pembacaan Ayat ayat suci Al Qur’an di lantunkan oleh Saudara Mujab, Tahlil Yang dipimpin beliau bapak Musthofa, S.Pd.I, Sambutan dari Bapak Suwantoro, S.Pd.I selaku ketua pengurus Yayasan, Bapak Darwin, SE.,MM selaku ketua Pembina Yayasan dan sambutan dari Bapak Subandrio, SE selaku Petinggi desa Banyumanis, dan dilanjutkan dengan santunan dan penampilan Puisi yang dilantunkan anak-anak Asrama Panti Asuhan yang dibacakan oleh saudara Muhammad Khorul Rizky, penampilan anak-anak cukup membuat para hadirin meneteskan air mata melihat dan mendengarkan anak-anak dengan lantunan nada yang sedih dari puisi yang begitu menyentuh hati.

Diakhiri dengan Mauidzoh khasanah oleh Beliau Romo KH. Doeri Asyari dari Semarang Jawa Tengah. seluruh jamaah yang hadir begitu memperhatikan  dan banyak terhibur tawa atas gurauan Belia Romo KH. Doeri Asyari, Alhamdulillah dengan barokah Do’a dengan harapannya adalah menjadikan para jama’ah suka dan sayang terhadap anak yatim piatu dan suka berbagi, dan bersedekah dengan istiqomah dan penuh kesadaran hati yang ikhlas.

Alhamdulilah dengan segala Rahmat dan Ridlo dari Allah SWT, acara Harlah pada tahun ini sangat lancar dan sukses. Semoga tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik, Aamiin.

Artikel Lain
yayasan al Muzakki
Jl. Raya Benteng Portugis RT 08 RW 05 Desa Banyumanis, Donorojo,Jepara, Jawa Tengah 59454
Lihat Peta yayasan al Muzakki